Kamis, 18 Maret 2010

MOPD ohh MOPD

Sekolah gue baru aja selesai UTS buat yg kelas X dan XI, ujian merupakan suatu hal yg membosankan menurut gue solanya gue jarang belajar dengan porsi banyak materi gitu, sedangkan UTS itu satu hari 3 mata pelajaran hmm... tapi ga kerasa juga gue udh hampir setahun di SMA dan pendaftaran murid baru udh mulai dibuka, jd inget gmn capenya ikut test masuk SMA sampe MOPDnya jg hhe. Ohya kemaren gue baru liat foto pas MOPD angkatan gue haha kocak juga ngeliatnya, yg cowo pada botak dan yg cewenya harus dikuncir kuda selama seminggu penuh...
Waah ternyata gue masuk ke kelas X2 yang diberi nama saat itu Sorbonne, emg waktu angkatan gue itu tiap kelas dkasih nama universitas di dunia gt, tpi knp namanya ga pake yg lokal aja yaa? Misalnya BSI, Binus, UI gtu. Eh tapi ga cocok jg deng.. Ciri khas kelas gue yaitu pake atrinut semua serba kuning, dan atribut yg mesti disiapin adalah...
1. Tas terbuat dari kardus dengan panjang kaki2nya 30 cm kalo ga salah. Bayangkan gue MOPD tiap hari lewat terminal naik angkot bawa2 bintang di punggung gue, untung bintangnya ga nyala kan kl nyala silau jg ha ha ha
2. Nama dada + buku catatan kesalahan yg bikin gue terlihat cacat seumur hidup, nama dada gue waktu itu adalah biola, temen gue ada yg dapet tanjidor lho..
3. Buku MOPD dan di buku ini kita anak2 baru yg manis harus nulis tata tertib sebanyak 10 kali tiap hari dan itu bener diperiksa kata per kata.. wek
4. Buku diary bentuknya pensil. Kita harus nulis apa aja yg udh kita lakuin hari ini dan itu dikasih bates misalnya hari ini harus nulis 5 halaman
5. 2 buah botol minum cantik dengan berlabelkan “TOXIC”, racun ko diminum
6. Tempat pensil bentuknya limas segi 5
7. Nama meja bentuknya prisma segitiga

Nb: semua atribut harus sesuai dengan ukuran dan ketentuan yang berlaku..

Mm awalnya gue kira tuh kelas gue kira temen2 gue ga asik, ada yg beler, ada yang mukanya songong, ada yang mukanya jutek dan so cantik, ada yg freak hha tapi itu Cuma pemikiran gue pas MOPD doang dan ternyata setelah kelas berjalan sebulan kita semua udh akrab.. oke back to our sweet MOPD..
Hari pertama tuh bagaikan neraka, ada yang telat dan atribut salah. Itu semua faktor utama yang bikin Sentra marah. Sentra itu kependekan dari seksi keamanan dan ketertiban hha temen gue wktu itu ad ayg nulis di diarynya sentra itu seksi keamanan dan kebersihan lah ada2 aja. Tapi selain ada Sentra ada juga yg namanya Korlas.. yak kakak2 kordinator kelas ini yang aling sering berkorban demi ade2 kelasnya. Korlas gue yaitu Ka Anggun, Ka Dhini, n Ka Falah.. waktu itu gue sempet salah nyebut nam Ka Dhini jd Ka Andini dan itu bikin masalah jg.. hhe maap ya kaak..
Temen yg tdinya ngeselin pas MOPD ternyata jd temen baik gue, contohnya si Mail.. Mail itu anaknya ga pernah ngomong, mukanya sengak banget, dan ga pernah mau ngebantuin tugas kelas.. wktu itu dia salah bikin tas dan untuk menghindari hukuman di esok harinya, para korlas rela bikinin tas buat mail tapi dia bukannya ngebantu malah ngerjain tugas yg laen tanpa ngucapin terima kasih, tapi setelah beberapa minggu ternyata mail emang anaknya kayak gt dia jarang ngomong, ketawa aja cuma mangap2 doang gada suaranya dan sering jd bahan cengan kelas HAHAHAHA
Ada jg temen gue namanya Paulus, si Paul baru masuk pas hari ke 3 MOPD. Hampir sama ngeselin kyk mail awalnya. Waktu itu kelas gue lagi nyiapin buat APSI MOPD, tau2 dia pulang dan dia bilang, “Rumah gue jauh” dan ternyata rumahnya paling deket sama sekolah. Ngeselin kan? HAHHAHA tapi sekarang dia jd temen main basket gue..
Hmm ga kerasa MOPD udh seminggu aja, hari terakhir itu hari paling seru. Singkat aja,, korlas diculik sentra-korlas kabur-korlas diculik lagi-anak2 nangis (gue jg sih hha)-pencarian korlas-lapangan-nunduk-BASAH!!
Yak kita diguyur masal di hari terakhir MOPD....









nadiya-gue-ilham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar